Menulis Buku, Mengembangkan Ide

Menulis Buku, Mengembangkan Ide

Menulis buku tentu tidak mudah, sebab harus memperhatikan materi dan beberapa hal yang lain, tidak seperti menulis diary ataupun buku harian.

Hal-hal penting yang harus diperhatikan saat menulis buku ialah, membuat materi yang akan dijadikan bahasan dalam buku tersebut. Tak hanya itu, fokus dan konsentrasi juga harus diterapkan saat menulis buku.

Elyana Estianti selaku Kepala Prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan berbagai tips saat menulis dan menerbitkan buku yang berjudul ‘Pengantar Bisnis: dasar-dasar membangun bisnis’, buku tersebut menjadi salah satu buku referensi untuk program studi manajemen.

Ia menambahkan, dalam menerbitkan sebuah buku, hal pertama yang harus disiapkan ialah naskah, sebagai penentu untuk melakukan tahap selanjutnya.

“Kemudian tahap berikutnya, yaitu membuat layout, seperti cover hingga penutup. Setelah itu, siapkan modal untuk biaya administrasi, kemudian hal selanjutnya menunggu keputusan dari penerbit, apakah mendapatkan fee atau tidak,, jika buku yang dibuat masuk dalam kategori bestseller maka penulis akan mendapatkan bonus dari penjualan,” ucap Elyana.

 

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI


Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku,jurnal,dll.


INFORMASI


Alamat : Jln. Jatiwaringin Raya No.02 RT08 RW 013 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makassar Jakarta Timur

Email : perpustakaan@nusamandiri.ac.id

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri @ 2020