Universitas Nusa Mandiri Persembahkan Beasiswa Kuliah S1 dan S2

Universitas Nusa Mandiri Persembahkan Beasiswa Kuliah S1 dan S2

Transformasi STMIK Nusa Mandiri menjadi Universitas hadirkan program studi baru yang dapat diambil oleh calon mahasiswa yaitu Data Sains (S1) pada Fakultas Teknik dan Informatika dan Bisnis Digital (S1) pada Fakultas Ekonomi Bisnis. Kamu juga juga dapat menempuh pendidikan melalui program beasiswa. Saat ini, Universitas Nusa Mandiri tengah membuka pendaftaran Program Beasiswa Hebat.

Program Beasiswa Hebat 2021

Program beasiswa ini tersedia untuk jenjang S1 dan S2 termasuk untuk program studi Data Sains dan Bisnis Digital. Beasiswa ini terdiri dari empat jenis yaitu Beasiswa Prestasi/Kejuaraan, Beasiswa Rapor, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Magister. Untuk kamu lulusan SMA/SMA Sederajat, dapat mempersiapkan diri dari sekarang untuk mendaftar program Beasiswa Hebat Universitas Nusa Mandiri.

 

Persyaratan Umum Program Beasiswa Hebat Universitas Nusa Mandiri

Terdapat beberapa persyaratan umum yang perlu kamu penuhi untuk mendaftar program Beasiswa Hebat. Setiap jenis memiliki detail persyaratan yang berbeda. Berikut syarat yang dapat kamu persiapkan untuk mendaftar program beasiswa ini.

Beasiswa Hebat Prestasi/Kejuaraan

Ketika kamu memilki prestasi di bidang akademik dan non-akademik, kamu dapat mendaftar beasiswa hebat prestasi/kejuaraan. Dibidang akademik, kamu dapat melampirkan sertifikat kejuaraan di Olimpiade, Karya Ilmiah dan kejuaraan sejenis. Sedangkan dibidang non-akademik kamu dapat melampirkan sertifikat kejuaraan Olahraga, Seni, Budaya, dan lainnya.

Beasiswa Hebat Prestasi/Kejuaraan memberikan batasan untuk usia maksimal saat pendaftaran yaitu 30 tahun. Kamu juga akan menjalani wawancara secara online sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa.

Beasiswa Hebat Rapor

Jika kamu tidak memiliki prestasi di bidang akademik maupun non-akademik, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu dapat mendaftar beasiswa melalui jalur Rapor. Berikut beberapa persyaratan umum yang dapat kamu penuhi untuk mendaftar beasiswa jalur Rapor.

  • Lulus dari bangku SMA/SMK/Sederajat pada tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021.
  • Rata-rata niliai rapor 70 di kelas X dan XI.
  • Melalui tahapan Test Potensi Akademik yang diselenggarakan melalui aplikasi M-TryOut dengan dua kali kesempatan test. Nilai yang diambil adalah nilai tertinggi.

Beasiswa Hebat Talenta

Sama seperti beasiswa hebat prestasi, beasiswa hebat talenta juga diberikan kepada siswa/siwi lulusan SMA/SMK Sederajat dengan beberapa persyaratan umum berikut ini:

  • Mempunyai talenta atau bakat yang telah terpublikasi di media dan telah diakui oleh masyarakat.
  • Beberapa talenta yang dapat mengikuti program beasiswa diantaranya Hafidz Quran, Selebgram, Influenzer, StartUp, Youtuber, StartUp.
  • Pendaftar beasiswa ini berusia maksimal 30 tahun saat melakukan pendaftaran.
  • Melaksanakan wawancara yang diselenggarakan secara online.

Beasiswa Magister atau Pasca Sarjana

Selain beasiswa untuk jenjang S1, Universitas Nusa Mandiri juga memberikan beasiswa untuk jenjang S2. Beasiswa ini diberikan kepada calon pendaftar yang termasuk dalam kategori berikut ini.

  • Memiliki profesi sebagai guru.
  • Merupakan alumni dari Universitas Nusa Mandiri.
  • Pendaftar umum dengan keahlian atau prestasi berbentu science yang bermanfaat seperti startup, digipreneur, dan lainnya.

Prosedur Pendaftaran Beasiswa Hebat

Terdapat beberapa prosedur yang perlu kamu lalui untuk mengikuti pendaftaran beasiswa hebat. Setiap tahapan perlu kamu ikuti untuk mendapatkan beasiswa kuliah. Simak beberapa tahapan beasiswa hebat berikut ini:

  • Pendaftaran Online

Pendaftaran dilakukan melalui website sobatsekolah.com.

  • Seleksi

Proses seleksi dilakukan secara online dengan wawancara via aplikasi zoom untuk beasiswa prestasi hebat jalur kejuaraan & beasiswa talenta hebat. Untuk beasiswa jalur rapor, proses seleksi dilakukan dengan Test Potensi Akademik (TPA) dengan aplikasi M-Tryout.

  • Pengumuman

Setelah calon penerima beasiswa mengikuti tahapan seleksi, selanjutnya hasil seleksi akan diumumkan melalui website sobatsekolah.com.

  • Daftar PMB

Jika kamu dinyatakan diterima, maka kamu dapat lanjut ke tahap pendaftaran yang dilakukan melalui aplikasi M-PMB Nusa Mandiri. Kamu dapat download aplikasinya secara gratis melalui playstore.

  • Kuliah

Langkah pendaftaran sudah selesai. Sekarang, kamu tinggal menunggu perkuliahan yang dimulai pada bulan September 2021.

Selain itu, kamu juga harus melengkapi beberapa dokumen dan persyaratan untuk mendaftar beasiswa hebat. Beberapa dokumen tersebut diantaranya:

  • Belum melakukan pembayaran pembayaran daftar ulang pada aplikasi PMB Nusa Mandiri
  • Scan Surat Pengajuan Beasiswa
  • Scan Sertifikat Kejuaraan untuk Prestasi Hebat Jalur Kejuaraan, Rapor kelas X dan XI untuk Prestasi Hebat Jalur Rapor, Bukti Talenta/Piagam Penghargaan untuk Beasiswa Talenta Hebat.
  • Melampirkan Curriculum Vitae atau Biodata Diri
  • Scan Kartu Identitas (KTP/SIM)
  • Mengirimkan pas Foto terbaru berukuran 4 x 6 dengan background biru
  • Mengirim scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari instansi lainnya

Nilai Besaran Beasiswa

  • 25%-100% Biaya SSP
  • 25%-75% Biaya Kuliah

Jadwal Penting Pendaftaran Beasiswa Hebat

Batch 1

Pendaftaran 01 November 2020 – 10 Januari 2021

Seleksi 18 - 20 Januari 2021 (Wawancara atau TPA)

Pengumuman 28 Januari 2021 (Melalui www.sobatsekolah.com)

Batch 2

Pendaftaran 18 Januari – 14 Maret 2021

Seleksi 22 – 24 Maret 2021 (Wawancara atau TPA)

Pengumuman 31 Maret 2021 (Melalui www.sobatsekolah.com)

Batch 3

Pendaftaran 22 Maret – 06 Juni 2021

Seleksi 14 – 16 Juni 2021 (Wawancara atau TPA)

Pengumuman 23 Juni 2021 (Melalui www.sobatsekolah.com)

Batch 4

Pendaftaran 14 Juni – 11 Juli 2021

Seleksi 14 – 16 Juli  2021 (Wawancara atau TPA)

Pengumuman 26 Juli 2021 (Melalui www.sobatsekolah.com)

 

Kontak Panitia Beasiswa Hebat

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi panitia melalui whatsapp 0895-1779-6663 atau dapat mengakses bit.ly/BeasiswaHebat2021 untuk mendapatkan informasi terkait pendaftaran.

Sekarang kamu dapat menempuh pendidikan dengan program beasiswa sehingga kamu dapat lebih tenang untuk melanjutkan pendidikan tanpa menghiraukan biaya kuliah. Universitas Nusa Mandiri merupakan peruguruan tinggi yang memiliki akreditasi baik sekali sehingga dapat menjadi tempat untuk kamu menempuh pendidikan.

 

Oleh: Eka Rahmawati

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI


Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku,jurnal,dll.


INFORMASI


Alamat : Jln. Jatiwaringin Raya No.02 RT08 RW 013 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makassar Jakarta Timur

Email : perpustakaan@nusamandiri.ac.id

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri @ 2020