• Data mining

    Data mining

    Buku ini secara khusus mambahas tentang data mining dalam beberapa bagian, yaitu: Bab 1 Pendahuluan , memberi pengantar dan pemahaman mengenai tujuan dari data mining, aplikasi dari data mining, apa ...

    • Tersedia di Perpustakaan kampus Kramat Raya, Jatiwaringin, Margonda,
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200002
Kode Klasifikasi : 005.74
Judul Buku : Data mining
Edisi : I
Penulis : Hermawati, Fajar Astuti
Penerbit : Andi
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2013
ISBN : 978-979-29-3118-1
Tajuk Subjek : Data Mining
Deskripsi : viii, 204 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 30
Stok : 30
Petugas Input : Ricky Sediawan, SS, MM
Buku ini secara khusus mambahas tentang data mining dalam beberapa bagian, yaitu: Bab 1 Pendahuluan , memberi pengantar dan pemahaman mengenai tujuan dari data mining, aplikasi dari data mining, apa itu data mining, serta hubungannya dengan teknologi basis data lain seperti data warehouse, dan beberapa teknik dalam data mining serta aplikasinya.
Bab 2 Data, membahas mengenai tipe data yang dioalh dalam data mining serta pengolahannya agar sesuai dengan teknik data mining tertentu. Bab ini juga membahas algoritma principal Component Analysis (PCA) yang digunakan untuk mereduksi dimensi data. Pemabahasan lengkap mengenai teori PCA ada pada lampiran B.
Bab 3 Klasifikasi, membahas konsep dasar klasifikasi, decision tree. Dan bagaimana mengevaluasi model klasifikasi.
Bab 4 Analisa asosiasi, membahas mengenai konsep dasar analisa asosiasi, prinsip apriori dan bagaimana mengevaluasi model asosiasi.
Bab 5 Analisa Cluster, emebahas mengenai konsep dasar analisa clurter, beberapa algoritma clustering dan bagaimana menggunakan algoritma clustering tersebut.
Bab 6 Deteksi anomali, membahas mengenai pengertian dan aplikasi dari analisa deteksi anomali, serta metode untuk mendeteksi anomali diantaranya dengan menggunakan pendekatan grafik dan pendekatan statistik pendekatan berdasarkan ukuran jarak dan pedekatan clustering. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh soal dan soal-soal latihan yang berhubungan dengan tiap bab yang sedang dibahas.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI


E-Library Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri merupakan platform digital yang menyedikan akses informasi di lingkungan kampus Universitas Nusa Mandiri seperti akses koleksi buku, jurnal, e-book dan sebagainya.


INFORMASI


Alamat : Jln. Jatiwaringin Raya No.02 RT08 RW 013 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makassar Jakarta Timur

Email : perpustakaan@nusamandiri.ac.id

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri @ 2020