Perpustakaan Nasional di Singapura
jumat, 03 Juni 2011 - 09:36:11 WIB
Diposting oleh : administrator elibrary
Kategori: Berita - Dibaca: 2966 kali

Pengetahuan telah menjadi titik tolak kesuksesan dalam lingkungan kompetitif saat ini. Desain interior untuk Perpustakaan Nasional Singapura adalah untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Singapura dan dalam perekonomian pengetahuan melalui akses mudah untuk berbagi informasi. Perpustakaan Nasional Singapura terletak di pada 11.304 meter persegi antara Complex Bugis Junction dan Bras di jalan Victoria Gedung ini terdapat 16 lantai dan 2 blok, ini merupakan pengembangan Perpustakaan Nasional tua di Stamford Road, yang ditutup pada tanggal 31 Maret 2004, perpustakaan ini pindah gedung pada tanggal 22 Juli 2005 SEJARAH Perpustakaan Nasional ini berdiri atas ide dari Stamford Raffles, pendiri Singapura modern. Perpustakaan ini, berganti nama menjadi Hullett Memorial Library pada tahun 1923, yang letaknya bersebelahan dengan sekolah pertama di Singapura, Raffles Institution, dan di lokasi kini ditempati kompleks Raffles City. Lalu Perpustakaan pindah terpisah dengan Gedung Museum pada tahun 1887 dengan nama Raffles Perpustakaan sebagai bagian dari Museum Raffles, sebelum pindah ke tempat Stamford Road pada tahun 1960 Perpustakaan ini berganti nama Perpustakaan Nasional Singapura. Seperti Singapura meraih kemerdekaan pada 1965, dan sebagai penyebaran penduduk negara itu ke pinggiran kota, perpustakaan, bekerjasama dengan perencana kota kota, hadir di pinggiran kota dengan membangun cabang perpustakaan di sebagian besar kota-kota baru yang dibangun oleh Perumahan dan Dewan Pembangunan. Perpustakaan ini cabang masing-masing dianggap sebagai perpanjangan fisik perpustakaan asli di Stamford Road, daripada institusi yang berbeda dalam hak mereka sendiri, sehingga istilah "Perpustakaan Nasional" bisa dikatakan berlaku untuk institusi asli dan semua afiliasinya.
Pusat peminjaman di gedung terletak di Basement Satu dengan luas 6.407 meter persegi. Perpustakaan ini memiliki koleksi lebih dari 200.000 buku, dan memiliki koleksi terbesar buku-buku fiksi di pulau itu. Hampir setengah koleksi adalah judul fiksi. Memiliki bagian anak-anak dan kamar khusus untuk acara-acara dan fungsi di perpustakaan. Perpustakaan juga memiliki koleksi 726 majalah, 74 koran serta buku audio CD. Landing Pusat Perpustakaan memiliki jumlah terbesar judul koran asing dalam koleksinya surat kabar. Ia juga memiliki buku-buku Cina, Melayu dan Tamil. Memiliki dua kebun outdoor di perpustakaan yang menambah rasa damai dan penghijauan di perpustakaan. The façade bata merah khas bangunan tua adalah salah satu dari dua kebun. Kurang lebih 5.000 bata dari bangunan lama
(sumber:www.kaskus.us)
 
 INFO ELIBRARY Untuk Bapak/Ibu dosen yang belum bisa login segera hubungi LIVE SUPPORT kami       PERINGATAN!!! : Dilarang Keras memanfaatkan situs ini untuk tujuan plagiat Tugas Akhir, Apabila diketahui terdapat plagiat atas Tugas Akhir, pelaku akan dikenakan sangsi pencopotan gelar Diplomanya.